Game Edukasi Pengenalan Binatang Pada Anak Usia Dini 4-6 Tahun Menggunakan Metode Finite State Machine
(1) Universitas Nasional, Jakarta, Indonesia
(2) Universitas Nasional, Jakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Wiwik Pratiwi, “Konsep Bermain Pada Anak Usia Dini,” Manaj. Pendidik. Islam , vol. 5, pp. 106–117, 2017.
I. K. Herry Saptiawan, I Gede Suardika, and I. M. Rudita, “Game Edukasi Puzzle Pengenalan Alat Musik Tradisional Bali Berbasis Android,” J. Fasilkom, vol. 11, no. 1, pp. 1–6, 2021, doi: 10.37859/jf.v11i1.2526.
K. K.-J. T. Pintar and undefined 2021, “PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) PADA GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF HIJAIYAH BERBASIS ANDROID,” teknologipintar.org, Accessed: Nov. 03, 2022. [Online]. Available: http://teknologipintar.org/index.php/teknologipintar/article/view/6
T. Informasi, T. Informatika, and U. B. Luhur, “Penerapan Algoritma Finite State Machine Pada Game Edukasi Mencocokan Satwa Untuk Anak Usia Dini Application Of Finite State Machine Algorithm In Animal Matching Educational Games For Early Children,” no. September, pp. 189–196, 2022.
D. Nurdiana and A. Suryadi, “Perancangan Game Budayaku Indonesiaku Menggunakan Metode Mdlc,” J. Petik, vol. 3, no. 2, p. 39, 2018, doi: 10.31980/jpetik.v3i2.149.
L. Hakim and R. U. P. Suprijanto, “Education Game Math Menggunakan Algoritma Fuzzy Sugeno,” J. Resist. (Rekayasa Sist. Komputer), vol. 4, no. 2, pp. 156–166, 2021, doi: 10.31598/jurnalresistor.v4i2.717.
F. Rozi and K. Khomsatun, “Rancang Bangun Game Edukasi Pengenalan Warna Untuk Pendidikan Anak Usia Dini Menggunakan Adobe Flash Berbasis Android,” JIPI (Jurnal Ilm. Penelit. dan Pembelajaran Inform., vol. 4, no. 1, p. 12, 2019, doi: 10.29100/jipi.v4i1.781.
S. Andysa, “Mengenal System Usability Scale,” School Information System Universitas Binus, Feb. 07, 2022. https://sis.binus.ac.id/2022/02/07/mengenal-system-usability-scale/ (accessed Dec. 30, 2022).
V. P. Sabandar and H. B. Santoso, “Evaluasi Aplikasi Media Pembelajaran Statistika Dasar Menggunakan Metode Usability Testing,” Teknika, vol. 7, no. 1, pp. 50–59, 2018, doi: 10.34148/teknika.v7i1.81.
E. Susilo, “Cara Menggunakan System Usability Scale (SUS) Pada Evaluasi Usability,” www.edisusilo.com, 2019. https://www.edisusilo.com/cara-menggunakan-system-usability-scale/
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/jurasik.v8i1.560
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.30645/jurasik.v8i1.560.g538
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JURASIK (Jurnal Riset Sistem Informasi dan Teknik Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By: