Analisis Pola Nilai Akademik Siswa Ma Dengan Non-Boarding Di Pondok Pesantren Tradisional Dengan Menggunakan Formal Concept Analysis
(1) Jurusan Informatika Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
(2) Jurusan Informatika Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
(3) Jurusan Informatika Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah, Faridah. (2014). Pendidikan Madrasah di Indonesia. Jakarta. Jurnal Aspirasi Vol. 5 (1), Hal. 51-58.
Amin, Rifqi. 2015. Pengembangan Pendidikan Agama Islam (Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner. LKiS Pelangi Aksara; Yogyakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi AksaraAbdulsyani
Azmi, S. Nurul. 2017. Studi tentang Indeks Integritas UN pada MTs di Kota Surabaya: studi pada MTs dengan IIUN rendah (Doctoral dissertation), UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
Balasubramaniam, (2015). Hybrid Fuzzy-Ontology Design Using FCA Based Clustering Retrieval In Sematic Web. Journal of Procedia Computer Science. Vol. 50, Hal 135-142
Bound, David. 2014. Assessment And The Promotion Of Academic Values. Studies In Higher Education, 15 ; 1. University of New South Wales. Hal. 101 – 111
Chaudron, L., & Maille, N. (1999). First-order context and formal concept analysis. In Proceedings of the AAAI’99 Workshop on Reasoning in Context for AI Applications, Orlando, USA. AAAI.
Handarini M. Dany. 2019. Kontribusi Faktor-Faktor Non Kognitif Pada Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama. Psychology, Evaluation an Technology in Educational Research 1 (2); Malang. 62 -72
Lawrence, A. S. A., & Vimala, A. (2012). School environment and academic achievement of standard IX students. Journal of Educational and Instructional Studies in the World vol. 2 (3).
Lihonosova, Alena., Kaminskaya, Alexandra. (2014). Using Formal Concept Analysis For Finding The Closest Relatives Among a Group of Organisms. Journal of Procedia Computer Science. Vol. 31, Hal 860-868
Markus, 2016. Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V SD Negeri Dabin II Kec. Gajahmungkur Semarang. Universitas Negeri Semarang
Martono, Nanang. 2017. Sekolah Publik VS Sekolah Privat (Dalam Wacana Kekuasaan, Demokrasi dan Liberalisasi Pendidikan). Yayasan Pustaka Obor; Jakarta
Purnama, Dian. 2010. Cermat Memilih Sekolah Menengah Yang Tepat. Gagasmedia; Jakarta.
Rusyadi, Ibnu. (2014). Optimisme Pendidikan Madrasah di Indonesia (Prosepk dan Tantangan). Jurnal Risalah Vol. 1 (1), Hal. 7-19.
Setiawan, H. Bayu. 2016. Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTS Muhammadiyah Kasihan TA. 2016/2017. Hal. 1 – 11; Universitas PGRI Yogyakarta.
Spinath, B. 2012. Academic Achievement. Heidelberg University; Germany. Hal 1 -8.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.
Suyatno. (2013). Sekolah Islam Terpadu; Filsafat, Ideologi dan Tren Baru Pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal Pendidikan Islam Vol. 2 (2) Hal. 355-377
Suseno, Hadi. 2017. Desain Pengembangan Kurikulum 2013 di Madrasah. Kencana; Jakarta.
Undang-Undang RI No. 20 (2003), Sistem Pendidikan Nasional. Cetakan I ; Jakarta.
Warsito, Hadi. 2009. Hubungan Antara Self-Efficacy Dengan Penyesuaian Akademik dan Prestasi Akademik (Studi Pada Mahasiswa FIP Universitas Negeri Surabaya). Pedagogi-Jurnal Ilmiah Pendidikan 9 (1). Hal. 29 -47
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/j-sakti.v5i1.296
Refbacks
- There are currently no refbacks.
J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer & Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By:
Jumlah Kunjungan :