E-Learning Pembelajaran Ilustrasi Menggunakan Metode Iconix Process
(1) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Universitas Potensi Utama, Medan, Indonesia
(2) Fakultas Teknik, Teknologi Pendidikan dan Kejuruan, Universitas Negeri Padang, Padang, Indonesia
(3) Fakultas Teknik, Teknologi Pendidikan dan Kejuruan, Universitas Negeri Padang, Padang, Indonesia Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer, IKIP PGRI, Pontianak,
(4) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Universitas Potensi Utama, Medan, Indonesia
(5) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Universitas Potensi Utama, Medan, Indonesia
(6) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Universitas Potensi Utama, Medan, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. Soidik, E. Solichin, E. Safitri, P. Studi, and P. Ekonomi, “Perbedaan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Problem Based Learning Dengan Metode Konvensional Terhadap Hasil Belajar IPS Terpadu Kelas XII SMK,” J. Muara Pendidik., vol. 5, no. 1, pp. 602–608, 2020.
M. Nurzaman, “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Dan Konvensional Terhadap Pembentukan Self-Esteem,” JUARA J. Olahraga, vol. 2, no. 2, p. 151, 2017, doi: 10.33222/juara.v2i2.42.
D. Purba, T. Informatika, and U. Santo, “Analisa Peningkatan Softskill Dan Hardskill Mahasiswa Melalui Pembelajaran Scl Dan Rc Dengan Machine Learning,” vol. 01, no. x, pp. 19–24, 2016.
Y. Sukmanto, I. Djastuti, And E. Raharja, “Orientasi E-Learning Sebagai Upaya Peningkatan Soft Skill Dan Hard Skill (Studi Pada BCA Cabang Semarang),” 2017, [Online]. Available: http://eprints.undip.ac.id/58474/.
P. B. Herlandy and M. Novalia, “Penerapan e-Learning pada Pembelajaran Komunikasi dalam Jaringan dengan Metode Blended learning Bagi Siswa SMK,” J. Educ. Inform. Technol. Sci., vol. 1, no. 1, pp. 24–33, 2019.
D. Febriannisa and L. P. Hasugian, “Perancangan E-learning pada SMK Negeri 1 Bandung,” J. Ultim. InfoSys, vol. 8, no. 2, pp. 62–68, 2018, doi: 10.31937/si.v8i2.613.
N. Nuryadi, “Rancang Bangun Aplikasi Website E-Learning Pada Smk Respati 1 Jakarta,” vol. 4, no. 1, 2018.
S. Mukaromah, A. B. Putra, and N. C. Wibowo, “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Logbook dengan Iconix Process,” Rekayasa Teknol. Ind. dan Inf. 2017, pp. 130–135, 2017, [Online]. Available: https://journal.sttnas.ac.id/ReTII/article/download/601/506.
K. D. Dharmawan and W. S. Sari, “Pembangunan Situs Web Menggunakan Metode Iconix Process Untuk Strategi Penjualan Komputer Pada Cv . Citra Mandiri Semarang,” (Journal Inf. Syst., vol. 1, no. 2, pp. 193–201, 2016, [Online]. Available: https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/joins/article/view/1309.
A. Puspita, M. Fahmi, and Y. Yuningsih, “Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi E-Learning Menggunakan Model Waterfall Pada Sekolah Menengah Atas,” J. Ris. Inform., vol. 1, no. 4, pp. 173–180, 2019, doi: 10.34288/jri.v1i4.94.
H. T. SIHOTANG, “Pembuatan Aplikasi E-Learning Pada Smk Swasta Pariwisata Imelda Medan,” J. Mantik Penusa, vol. 1, no. 2, pp. 70–75, 2019, doi: 10.31227/osf.io/dp6bz.
DOI: http://dx.doi.org/10.30645/j-sakti.v5i1.295
Refbacks
- There are currently no refbacks.
J-SAKTI (Jurnal Sains Komputer & Informatika)
Published Papers Indexed/Abstracted By:
Jumlah Kunjungan :